"The only real stumbling block is fear of failure. In cooking you've got to have a what-the-hell attitude."

Julia Child

Wednesday, October 23, 2013

Slurpee Red Shrimp

Seperti yang udah saya ceritakan, karena sekarang masih tinggal di kos-kosannya suami, masak gak bisa ribet sama sekali.
Sebagai orang padang se asli-aslinya gak bisa dong makan tanpa menu balado, jadilah kemarin saya nyetok bumbu masak instant sebanyak banyaknya dari nasi goreng sampe semur semua ada, saya pilih brand Munik karena setelah coba bermacam bumbu dari yang terkenal sampe yang biasa aja ternyata rasanya yang paling mendekati ekspektasi ya si Munik ini. Harganya emang rada mahal, kalo yg sachet merek lain hanya sekitar 8ribuan, munik bisa sampe 25 ribu.

Hari ini saya nyobain yang sambal udang, soalnya kemaren di supermarket udah beli udangnya tp bingung mau diapain. Pake bumbu Munik ini saya nambahin lagi ekstra irisan cabe, bawang, & tomat supaya lebih rich. Hasilnya saya suka sama bumbunya, saya nambahin air sedikit biar gak terlalu kering, rasa & aromanya kayak makan laksa Singapore yang suka ada di kopitiam, sedap gurih harum, tapi saya nambahin royco, gula dan garem lagi untuk tune-in rasanya.

Untuk menemani, tumis kangkung polos yang humble cocok banget buat menetralisir si sambel udang. Cuma perlu assorted bawang yang ditumis, jangan lupa drizzle sedikit pake minyak wijen. siap-siap nambah nasi terus :D


Slurpee Shrimp
(untuk 2 orang)

100 gr        Udang Kupas (Lumuri garam & Jeruk Nipis) Goreng
1 buah        Kentang potong kotak-kotak, Goreng
2 siung        Bawang Merah (iris kasar)
3 buah        Cabe Rawit Merah (iris halus)
1 buah        Tomat ( potong-potong)
1/2 Sachet  Bumbu masak Munik sambal udang goreng
Garam, Gula, dan Penyedap rasa secukupnya)


Tumis bawang merah, cabe, dan tomat hingga harum, masukan Munik, aduk aduk, tambahkan 5 sdm air, gula, garam dan penyedap, setelah mengental masukan udah dan kentang goreng. sajikan.





Bon Apetit!





No comments:

Post a Comment